JAKARTA. Minggu lalu pengurus Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) menggelar rapat khusus membahas dan menyiapkan bahan-bahan untuk dilaporlan kepada para pembina Yayasan yang rencananya akan dilaporkan pada minggu kedua bulan Juli 2023. Rapat yang digelar di kantor pusat di Kawasan Kramatjati, Jakarta Timur itu dihadiri oleh Ketua Umum YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc, Sekretaris Umum, Dra Suzy Alberthina, Bendahara Umum, Niken Asri Suwartini dan beberapa pengurus lainnya diantaranya Dra Erna L Sambuaga, Dr dr Andi Julia Rifiana, SH, M.Kes, Atiek Adiati dan Gina Alamsyah serta Kepala Sekretariat yayasan, Lydia Pristianti, SH. Jum’at (23/06/2023).

Menurut Sekretaris Umum YKBRP, Dra Suzy Aberthina, ada beberapa catatan penting yang dibahas dalam rapat hari ini, diantaranya adalah mengenai laporan tahunan 2022, yang meliputi laporan kegiatan yayasan, laporan Konsolidasi Keuangan dan Auditor’s Report, katanya. Ibu Suzy sapaan akrab Sekretaris Umum Yayasan menambahkan, nanti pada tanggal 7 Juli 2023 akan diadakan pertemuan dan konsultasi dengan Konsultan Pajak, kemudian dilanjutkan dengan acara penyuluhan dari petugas BPJS. Acara ini digelar secara offline dan online, tambahnya.

Dirinya melaporkan bahwa ada surat himbauan dari kelurahan agar Yayasan segera merapikan lahan dan tempat parkir agar terlihat bersih dan rapi, hal ini  dikarenakan akan ada acara perayaan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun 2023. Untuk itu kita akan dilakukan pengecatan pagar dan tembok bangunan pada sisi luar, menertibkan atau membongkar bangunan sementara yang dibuat oleh penyewa parkir, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Penyelenggara STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dr dr Andi Julia Rifiana, SH. M.Kes menyampaikan, perkembangan yang terjadi di perguruan tinggi Kesehatan yang berada di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur, diantaranya terkait dengan perubahan status salah satu prodinya, yaitu Prodi Sarjana Terapan Kebidanan berubah menjadi Sarjana (S1) Kebidanan. Dirinya terus berusaha agar ada peningkatan status akreditasinya supaya lebih baik dari sebelumnya. Ibu Andi sangat mengharapkan agar STIKes MRHJ bisa menambah Prodi seperti prodi Keperawatan dan Home Care, mungkin juga Fisioterapi, jelasnya.

Sedangkan Dra Erna L Sambuaga melaporkan, bahwa Balai Pelatihan Kewanitaan (BPKw) yang ia kelola saat ini sedang menyiapkan halaman atau lahan untuk ditanami sayuran dan buah-buahan, sehingga nantinya lahan terlihat bersih dan sejuk dipandang mata. Untuk PAUD RIA Pembangunan, menurut rencana akan mendapatkan bantuan BOP dari pemerintah, katanya. Rapat diakhiri dengan makan siang bersama. @MDP (https://gemari.id/gemari/2023/7/1/pengurus-yayasan-karya-bhakti-ria-pembangunan-akan-melapor-kepada-pembina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *